Kasus Positif Corona di Indonesia 1155 Kasus Positif Corona, 59 Sembuh, 102 Meninggal Dunia



JAKARTA, KOMPASTV Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Pada Sabtu (28/03/2020), terkonfirmasi data positif bertambah 109 kasus, sehingga total 1155 kasus, pasien sembuh tambah 13 orang, total jadi 59 orang.

Kemudian dilaporkan kasus kematian 15 orang, total 102 orang.

Beberapa kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 ini terkait sistem pengendalian virus corona yakni masyarakat berperan aktif memutuskan mata rantai virus corona di masyarakat.

Maka dari itu pencarian kasus positif di masyakraat, dengan kasus positif , di rumah sakit menjadi penting.

Maka upaya untuk tracing ini akan kita perkuat dengan screening, pemeriksaan cepat terkait kontak dekat.

Kedua, perawatan kasus positif yang ditemukan, melalui isolasi diri maupun isolasi di rumah sakit.

Isolasi di rumah betul-betuk dipahami masyarakat. Tinggal di rumah, menjauhi kerumunan, menghindari pertemuan.

Pemerintah sarankan gunakan masker, jarak 1 meter hingga 1,5 meter dengan anggota keluarga yang lain, dan makan dengan alat makan sendiri.

Jika isolasi diri tidak sanggup, maka isolasi di rumah sakit dengan indikasi:

Yang tidak mampu isolasi diri di rumah
Muncul gejala yang parah
Pasien memiliki faktor penyakit kronis
Kondisi rumah sakit yang disiapkan pemerintah, APD sangat penting bagi tenaga medis.

Pemerintah tengah memenuhi, mematuhi SOP standar siapa yang menggunakan APD.

Untuk itu basis fondasi di tengah virus corona ini, pemerintah mengingatkan selain menjaga jarak, yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, sebelum minum, sebelum semua bagian muka.

Karena, lewat perantaraan tangan, penyebaran virus corona lebih cepat.

Nguồn: https://daihocphuongdong.com/

  • Warga Indonesia tidak bisa disikapi dengan otoriter….

    Dikit dikit demo, dikit dikit demo…

    Sadarlah, musuhmu bukan singa atau harimau. Tp singa Dan harimau lapar yang kasat mata…

    Agung Cahyono 28/03/2020 17:16 Reply
  • Tolong dong di adakan lockdown setiap desa,,

    Delisa New 28/03/2020 17:16 Reply
  • JKT harus lockdown 🤙

    Heru Riyanto 28/03/2020 17:16 Reply
  • Semakin hari semakin bertambah banyak korban, mana mukanya yang dulu pernah bilang virus corona nggak bisa masuk ke Indonesia.

    Rizky Henky Putra 28/03/2020 17:16 Reply
  • Semakin bertambah saja masyarakat nya juga susah di atur juga di bilang jgn pergi"atau berkumpul di tempat ramai atau tempat hiburan tetap aja nekat, pemerintah dan para medis biarkanlah bekerja kita masyarakat nurut sajalah aturan pemerintah kesehatan lbh berharga gak usah sok jagoan gak bakalan kena virus emang virus corona milih"org apa giliran udah kena aja pemerintah di salahin gak lockdown lah situ sehat😏

    Wiwik Astuti 28/03/2020 17:16 Reply
  • Keluar beli kebutuhan pokok pulang lagi , yg keluar bekerja jaga jarak jaga kebersihan jaga kontak fisik jaga aman

    Team Rocket 28/03/2020 17:16 Reply
  • masalhnya ga semua bisa bapakkkk, harus ada tindakan yg lebih tegas dan membantu

    Ali Sadikin 28/03/2020 17:16 Reply
  • Penduduk Indonesia 250juta. Penduduk Jakarta??? 10juta ada? Tapi sekarang sih sepi, jalanan senggang. Ntah karena weekend atau dah pada mudik.
    Kita lihat senin masih rame gak nih jalanan.
    Sekolah masuk kan senin? Apa diperpanjang liburnya? Belom kondusif nih.

    Johan Kurniawan 28/03/2020 17:16 Reply
  • Virus kota mengalir ke desa…ke pelosok 2 pada plng kampung

    Lusi Angraini 28/03/2020 17:16 Reply
  • Capek jubir nya . Yg diajak ngomong kepalanya batu

    Bang Jarwo 28/03/2020 17:16 Reply
  • Oi Gan, tiap hari gw liat elo ngomong

    Mending lo bilang permisi gan… boleh stay at home ga? Yang santun gitu biar di dengerin

    Ini indonesien gan org2 harus santun

    Clive 28/03/2020 17:16 Reply
  • Dimta Stay dirumah,tp tdk dilakukan scr serentak sama aja pak,ga ada efeknya,,,,saya sdh ga kerja selama 10hr,tp diluar sana msh byk yg berkeliaran,malah bikin tambah panjang aja ga kerja’nya,kurang efektif kalo tidak dilakukan bareng2,

    Asmi Astuti 28/03/2020 17:16 Reply
  • terimakasih buat pemerintah tapi ini bencana besar didepan mata mohon di pikirkan kembali untuk lowkdown demi nyawa manusia 🙏🙏🙏

    Anto Sabri 28/03/2020 17:16 Reply
  • Pemerintah harus cepat ambil keputusan buat lockdown lah pak supaya gak semakin beribu" bgni 😔😔 kalau cuma bilang tinggal dirumah gunakan masker dan sering" cuci tangan percuma kalau pintu gerbang virus dibuka lebar" bgtu …
    Knpa bisa ada 200 org di masjid jami kebun jeruk diantaranya 80org warga asing pdahal sudh tau virus semakin mewabah di indonesia trutama dki jakarta koq masih bisa membuka pintu buat 80org WNA masuk ke indonesia dan mengadakan tablig akbar di masjid 😧😧 siapa yg jadi korban pak ,, rakyat sendri bukan …
    Ttup pintu pak supaya bisa memutus mata rantai penularan , klau dibuka trs yg ada semakin mewabah yg dibawa masuk dari luar ….

    國旻控 28/03/2020 17:16 Reply
  • Kaya nya bicara sampe mulut berbusa juga percuma pak. Masih pada ngeyel masih pada cuek kaya nya pak. Bisa kaya italia kaya nya lebih parah bisa.

    Obienz Nz 28/03/2020 17:16 Reply
  • Please ngeyel anda di buang dulu, aturi peraturan dari pemerintah, . .
    Save your self,
    For us . .😭😭😭😭

    DIDO SUGIAR 28/03/2020 17:16 Reply
  • Pengen liat data lengkap pada menit ke 8:00 itu dimana yaa.. data nya kehalang bahasa tangan dipojok bawah kirim.

    Stenly Niclas 28/03/2020 17:16 Reply
  • Dek jangan keluar mulu ada corona,,// ah itu kan dijakarta // tolong lah pak polisi tegas sama warganya,, penjarain adik gw yg bandel nih !!!

    Ainun Habibie 28/03/2020 17:16 Reply
  • Tolong birokrasi unt.tes nya dipercepat
    Biar cpt ditangani dokter

    Sri Hartini 28/03/2020 17:16 Reply
  • Ya Allah 😢 lowckdown aja donk pak.

    bertiani saragih 28/03/2020 17:16 Reply
  • saya tingal di rumah. Udah siap makanan banyak.

    Praty Praty 28/03/2020 17:16 Reply
  • Hari ini makan Indomie tanpa nasi
    Besok blm tau LG ne..mau dagang org ngk ada yg keluar rumah…
    Kacau kacau…mohon solusi pemerintah nasib pedagang kecil kecilan

    RAJA hp 28/03/2020 17:16 Reply
  • kt spa tdk prlu khwatir berlbhn pak,, kita sbgai rakyat miskin jls pst y khwatir krn kita klu tdk klr mncri nafkah,, gmn bs mkn.. emg pemerintah bs mnjmin kbutuhan pokok kita,, skg bandara soeta za msh bebas,, kasian para tenaga medis yg dizona merah pertma

    Wnda Chanel 28/03/2020 17:16 Reply
  • Yaaaaaallah hambamu ini tiap hari hanya bsnya memintak/ berdoa , ambillah penyakit viros korona di seluruh duni ini , yaaaa Allah 3

    Badriah Jawa 28/03/2020 17:16 Reply
  • Musim mudik dimulai, bakal dapat panen besar nih

    149th Desert Garuda Regiment 28/03/2020 17:16 Reply
  • Yaaaaaallah hambamu ini tiap hari hanya bsnya memintak/ berdoa , ambillah penyakit viros korona di seluruh duni ini , yaaaa Allah 3

    Badriah Jawa 28/03/2020 17:16 Reply
  • Mentri kesehatan mana orangnya
    Sudah mati atau modar atau bongko njir anjirrr

    Roni Hermawan 28/03/2020 17:16 Reply
  • Yaaaaaallah hambamu ini tiap hari hanya bsnya memintak/ berdoa , ambillah penyakit viros korona di seluruh duni ini , yaaaa Allah 3

    Badriah Jawa 28/03/2020 17:16 Reply
  • Beri kami masker pak .walaupun bekas tak apa ..biar kami cuci

    Shae Animation 28/03/2020 17:16 Reply
  • Untuk pemerintah 👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻, semoga dgn usaha menghindar covid 19+ berdo'a kpada alloh( muslim) di hindarkan dari virus corona ini&semoga cepat berlalu virus corona ini

    Ab Wakid 28/03/2020 17:16 Reply
  • yang kaya bantu yg kurang mampu insyaallah gk banyak yg mudik ..merka mudik mungkin faktor ekonomi jga .

    Sky Telecome 28/03/2020 17:16 Reply
  • Aa anu nju cari nafkah teukenging Waka mudik 🙁

    Ai sayang 28/03/2020 17:16 Reply
  • Sbnernya bingung yah..mau lockdown juga ga mungkin..
    Sekarang aja ngga lockdown bahan2 makanan udah pada mahal aja,udah jarang karena orang2 "kaya" pada borong semua..apalagi kalo lockdown,iya penyakit nya berkurang "mungkin"..tapi rakyat miskin ??pada sekarat kali ya

    airya Fatimah 28/03/2020 17:16 Reply
  • harusnya pemerintah dan jajaran kabinet sumbangkan 2 bulan gajinya untuk penanganan corona

    DSS TV 28/03/2020 17:16 Reply
  • Pemerintah gimana ini, orang2 pada balik kampung, potensi nyebar semakin gampang, pemerintah harus nya tegas.

    Ohhhh Indonesia

    imam bukhori 28/03/2020 17:16 Reply
  • 3 atau 4 minggu yang lalu ada yg memangkas harga tiket

    Muhammad Rusydi 28/03/2020 17:16 Reply
  • Sehari bertambah 100 yg positif, yang meninggal 20 sehari😢😢

    Fajar Wijanarko 28/03/2020 17:16 Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *